24 Desember 2008

Hati-hati dengan cari uang instant di internet

Saya pernah coba-coba mencari lowongan pekerjaan lewat internet, dengan mesin pencari google (barang kali saja ada pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan kriteria yang saya inginkan).
Ternyata banyak website atau situs yang menawarkan program lowongan pekerjaan. Saya klik salah satu website atau situs lowongan pekerjaan yang tersedia (maaf saya tidak bisa menuliskan alamat website atau situsnya disini).
Rata-rata lowongan yang ada menggunakan bahasa Inggris (karena tidak ada yang cocok dengan kriteria yang saya inginkan dan juga bahasa Inggris saya pas-pasan, lalu saya beralih melihat bagian iklan), nah dibagian ini baru ada yang membuat saya tertarik, yaitu "cara mudah mencari uang lewat internet", karena penasaran lalu saya klik iklan tersebut.
Pertama-tama saya di giring ke situs iklan tersebut dan yang pertama-tama muncul adalah email ucapan terimakasih dari orang-orang yang telah sukses karena menerapkan program dari iklan tersebut, lengkap dengan gambar orangnya, selanjumya profil dari yang empunya website berikut pengalaman serta hasilnya, sampai tetek bengek sarana doi utk cari duit di internet dst. (kurang lebih 476 kb besar halamanya), dan terakhir sampai lah saya pada form utk pendaftaran.
Nah pada form pendaftaran inilah saya baru tahu cara sebenarnya mereka cari uang, dimana kita harus mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu sebelum kita menjadi members dan syarat untuk mendapatkan cara atau modul yang akan mereka kirimkan lewat email. Sampai disini saya tidak melanjutkan lagi,
namun saya sudah terlanjur memasukkan data pribadi serta alamat email di form tersebut, alhasil saya dikirimi email oleh yang punya website, yang isinya memberitahukan bagaimana cara saya harus mentransfer uang ke rekening mereka, namun tidak saya tanggapi.
Jadi ini merupakan pengalaman berharga untuk saya, walaupun saya tidak menyelesaikan proses pendaftarannya (jadi kebenaran program atau cara-cara mereka untuk mendapatkan uang saya tidak tahu), namun dari situ juga sebenarnya sudah dapat kita tangkap bahwa itu adalah salah satu cara mencari uang dengan cara yang kurang baik.
Jadi janganlah kita mudah terkecoh untuk mendapatkan uang dengan cara yang instant tanpa mau bekerja keras, karena akibatnya kita sendiri yang akan rugi.

Tidak ada komentar: